Chimul Chimol

follow us

Tuesday, 30 October 2012

Cerpen - Tolong Percayalah Bahwa Aku Bukan HOMO



Tokoh Utama :

* Shinta
* Adit
* Dylon

________________________________________________________________________

Cerita Yang Dimulai Saat Pertama Masuk Universitas . Saat shinta dan adit ingin memasuki Universitas ternama di Jakarta . Mereka harus mengikuti Masa Orientasi Siswa ( MOS ) .
Dalam Mos itu pun , OSIS menyatakan untuk mengajak peserta MOS / mengikuti MOS dengan acara Camping .

Langsung Saja KeCeritanya nya . disuatu larut malam , setelah mereka mengikuti Jurit Malam . Mereka pun tidur , dan disaat paginya ada beberapa Siswa MOS ( sekitar 3 orang ) yaitu peserta MOS laki-laki kehilangan Celana Dalam / disingkat CD mereka . Lalu Panitia OSIS 
( temannya Dylon ) menginformasikan supaya peserta MOS berkumpul agar meletakkan Tas mereka di depan tenda CAMPING . Lalu digledah lah tasnya satu persatu dan akhirnya Celana Dalam ketiga peserta MOS itu ketemu.

Siapa Yang Mengambil CD mereka? "Ujar teman Dylon"
Peserta MOS pun diam , tak ada yang berani menjawab .
Gue Tanya Siapa Yang Mengambil CD mereka? "Ujar Dylon Sekali Lagi"
Akhirnya setelah di gledah ketemulah CD Peserta MOS di sebuah tas salah satu peserta MOS ( Adit ) , lalu Teman Dylon pun bertanya.
Ini Tas siapa? "Ujar teman Dylon"

Hmmm , tas gue kak ! "Ujar Adit dengan keadaan ketakutan"
Kenapa lo ambil CD mereka? " Ujar teman Dylon"
Bukan saya kak yang mengambil CD mereka , Sumpah ! " Ujar Adit "
Tapi lo liat sendiri kan kalo CD mereka ada ditas lo ? " Ujar teman Dylon "
Iya kak , tapi bukan saya yang mengambilnya . Mungkin ada seseorang yang telah mengambil CD mereka kak ? " Ujar Adit "
Ah , Mana mungkin " Ujar teman Dylon "

Lalu , Dylon pun kesal yang akhirnya dia mengotot . 
Eh ! gue gak mau ya diangkatan kalian ini ada Maling ! Dasar kalian Bangs*t , ngerti gak . Kalian ini harus diajar sopan santun kali ya? " Ujar Dylon dengan keadaan Marah "

Akhirnya , Adit pun diputuskan bersalah dan ia diberikan hukuman untuk memegang kuping nya dan berdiri dengan satu kaki , sampai Sore hari . Dan akhirnya Adit pun mengikuti nya , dan dipeganglah kupingnya dan berdiri dengan satu kaki sampai sore hari.
Lalu , Dylon pun datang .

Makannya Jadi anak tuh jangan jadi Maling ! " Ujar Dylon "
Tapi beneran bukan saya kak ! " Ujar Adit "
Udah ketauan juga buktinya ada ditas lo , masih aja ngeles ! " Ujar Dylon "
Maaf kak ! " Ujar Adit "

Lalu , Setelah Acara MOS berakhir . Peserta MOS pun diputuskan telah mengikuti dengan baik , dan mereka semua diterima didalam UNIVERSITAS tersebut .

- 5 Bulan Berlalu -

Adit dan Shinta sering jalan bareng di Kampus ( Hanya untuk jalan bareng aja ) . Dan hal itupun diketahui oleh DYLON , dan membuat DYLON kesal . Yang akhirnya DYLON mempunyai sebuah ide , untuk menyuruh JOKO ( Penjaga Kantin ) untuk berpura-pura menjadi HOMO , sambil mengejar-ngejar Adit , agar Menurunkan Image Adit . Lalu disaat Adit sedang membaca buku , JOKO pun datang menghampirinya .

Mas Adit lagi ngapain? " Ujar Joko "
Lagi baca buku lah , emang lo kira lagi apa? " Ujar Adit "
Ah , mas jangan galak-galak dong? " Ujar Joko dengan Mengelus tangannya Adit "
Ehhh , apa-apaan lo ngelus-ngelus tangan gue , gue masih normal . " Ujar Adit "

Mungkin karena kesal Adit pun lari menjauhi Joko ( Penjaga Kantin ) Kampus tersebut, tapi JOKO pun mengejarnya sampai dapat , tapi hal itupun gagal . Tanpa disepengetahui Adit , Shinta pun melihat kelakuan Adit , sehingga Shinta pun berfikir kalo Adit itu adalah Seorang HOMO atau Sesuka Sesama Pria . Padahal , Itu hanya akal-akalan Dylon yang membayar JOKO untuk berbuat HOMO ke Adit .

- 3 Minggu berlalu -

Dylon pun mulai mendekati Shinta , dan hal itu membuat Adit merasa Cemburu . Sampai - sampai Shinta dibelikan makanan , bahkan menemani Shinta ditemani Dylon untuk membeli buku ke Toko Buku. Dan Hal itu pun membuat Adit merasa Sedih , dan disuatu malam Adit pun termenung sambil melemparkan sebuah batu kedalam kolam sambil berfikir 
" Kenapa sih mereka gak percaya sama gue , gue itu kan Normal bukan HOMO " dan hal itu membuat Shinta menjadi menyingkir dari Adit.

- 2 Minggu berlalu -

karena JOKO tidak betah juga berpura-pura menjadi seorang HOMO , maka JOKO putuskan untuk meminta maaf sambil berkata sebenarnya kepada Shinta , bahwa Adit itu tidak HOMO. Sekian menunggu Shinta mendengar pengakuan JOKO terhadapnya , memang Shinta diawalnya tidak percaya , tapi setelah sekian lama berlalu .

Shinta mengajak Dylon untuk datang ketoko buku . Dylon pun mengendap-endap untuk membeli buku majalah Cowok , yang berisikan Cowok-cowok telanjang dada . tapi Dylon berkata kepada pemilik toko untuk tidak memberitahukannya , karena dia membeli Majalah itu bukan untuknya , melainkan untuk mengerjai Adit , supaya Image Adit tampak lebih turun lagi, Tapi disaat itu Shinta mendengar percakapan antara Dylon dengan Penjual Buku tersebut , dan membuat Shinta kesal , dan Shinta pun berfikir bahwa selama ini yang mengerjai Adit itu adalah Dylon , Lalu Dylon pun meminta maaf kepada Shinta, tapi karena Shinta telah Emosi maka ia pun tidak memaafkannya . Lalu Shinta bergegas sambil berlari menuju ke rumah Adit untuk meminta maaf atas kesalahan ( Menuduh ) Adit bahwa dia adalah seorang HOMO .

Adit , maafin gue yah ? " Ujar Shinta "
Loh , minta maaf untuk apa? " Ujar Adit "
itu , karena gue telah menuduh lo . bahwa lo adalah seorang HOMO ! " Ujar Shinta "
ah , gapapa kok . Yang penting lo sekarang udah tau kan kalo gue itu bukan HOMO ! 
" Ujar Adit "
Iyah Adit " Ujar Shinta sambil tersenyum "

Lalu , Adit pun berkata kepada Shinta . dan menyatakan Ketulusan hatinya untuk memiliki Shinta , dan akhirnya Adit pun Mengutarakan Cintanya kepada Shinta .

Adit , lo serius dengan kata-kata lo barusan ? " Ujar Shinta "
Serius lah , gue gak boong . " Ujar Adit "
Hmm , oke deh . Gue terima Cinta lo ! " Ujar Shinta sambil tersenyum "
Makasih ya Shinta " Ujar Adit Sambil memeluk Shinta dan menangis dihadapannya "
Kenapa lo nangis ? " Ujar Shinta "
Ah , Gue nangis karena terharu Bahagia Shin ! " Ujar Adit "
Hahaha , Udeh ah jangan nangis , kayak anak kecil aja ! " Ujar Shinta sambil meledeki Adit "
Iya iya ! " Ujar Adit sambil tersenyum "

Lalu Adit dan Shinta pun hidup bahagia bersama , sedangkan Dylon menjadi seorang HOMO karena ia telah ditolak Cintanya Oleh Shinta .

TAMAT !


Pembaca yang budiman , apakah Pesan yang terkandung dalam cerpen ini ? makna yang terkandung adalah :

- Jangan Menilai dan Mencintai Seseorang dari Paras Luarnya . Cintai mereka seutuhnya dengan Hati Yang Ternilai dan itulah yang akan menjadi Kebahagiaan Utama -

Terima Kasih Telah Membaca ! 

Cerita Ini Karangan Yandi Mulyadi dengan Jejaring Sosial Miliknya !

Twitter => @Yandim_MBS
Facebook => Yandi D'Ice Boombers

Blog ini dibuat oleh Yandi Mulyadi.

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:

Show Parser Hide Parser

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.