Chimul Chimol

follow us

Thursday, 20 June 2013

Cerpen : Mas Akuilah ini adalah Anak Kita versi I


Hallo sobat , Namaku Yandi Mulyadi . Pembuat Blog Ini , Kali ini saya akan membuat Cerita Pendek ( Cerpen ) , Judulnya apa ya? Aku juga bingung sih . Nah , judulnya adalah “ Mas, Akuilah ini adalah Anak Kita “ . Waduh , dari judulnya aja kita bisa tau . Pasti cerita ini berkaitan dengan Keluarga , ya iyalah .. Yang istimewanya adalah ada 3 versi loh , Kalian pasti penasaran nantinya .. Nah dari pada basa – basi , simak ceritanya yuk??

Ada sepasang seorang sahabat yang hendak menjalin kasih , yang saling mencintai satu sama lain . Mereka bernama Rio dan Vani. Rio adalah anak dari keturunan Kraton , Rio adalah anak orang kaya , dia adalah anak yang sangat Pintar dan Baik namun di antara kepintaran dan kebaikannya , tersembunyilah sifatnya yang Pemarah dan Tempramental . Dan Vani adalah anak dari keluarga yang minim , hampir bisa di katakan Miskin , namun dia bisa juga dikatakan orang kaya atau lebih singkatnya dia adalah anak dari Keluarga yang sederhana . Vani adalah orang yang cerdas, pintar bergaul, tapi ia adalah anak Nakal karena ia adalah anak Kumpulan atau biasa disebut oleh orang zaman sekarang “ Geng “ . Ceritanya dimulai dari sini , Rio dan Vani kebetulan adalah teman baik atau bisa dibilang pula Sahabat . Mereka bersekolah di Universitas terkenal di Jakarta (Asal-asalan aja kok, yang penting Happy) . Mereka kebetulan 1 kelas di Kampus B . Rio yang selama ini memendam rasa kepada Vani ingin sekali menyatakan Cintanya kepada Vani , namun dia hanya bisa Berharap karena Vani sudah mempunyai seorang kekasih yang bernama Echan . Rio hanya bisa menunggu Vani hingga Vani Single , 2 Bulan berlalu~ . Semakin Rio menunggu perasaannya untuk di lontarkan kepada Vani, semakin ia tidak sabar ingin Menyatakan Cintanya kepada vani . Ternyata...? Selama ini dia menunggu Vani , ternyata ia bisa mendapatkan Hatinya vani . Kenapa bisa terjadi..???
Yah, itu karena Vani sudah capek . Dia seperti hanya di manfaatkan oleh Echan , tapi adalah hal ganjil yang tak bisa ia sebutkan kepada Rio . Sebab, ia juga mencintai Rio . Ternyata Rio hendak bertanya kepada Vani .
Rio : Kamu mau Cerita hal Ganjil apa ama aku..? (Penasaran)
Vani : Aku gak bisa memberitahumu Rio, mungkin kalau kamu Jodohku . Aku akan memberitahumu ! (Dengan penuh harapan dan tatapan mata serius)
Rio : Tapi aku mau tau , kamu kan Pacar aku Van . Masa gak mau memberitahuku..? (Dengan tatapan sedih )
Vani : Please Rio, kalo kamu emang jodohku . Aku akan memberitahumu , Aku Janji Rio . Kalo kamu jadi Suamiku kelak . Aku akan memberitahumu . . (Menangis)
Rio : Sudah van , jangan nangis . Aku minta maaf van , aku minta maaf sama kamu .. Iya iya , aku akan jadi suami kamu kok kalo kita emang Jodoh . (Senyum)
Vani : Kamu yakin akan menikahiku kelak?
Rio : Iya aku yakin, aku akan menikahimu .. (Senyum Penuh kehangatan)
Vani : Makasih Rio (Senyum bahagia)
Rio : Sama-sama Vani (Sambil melet)

3 Tahun sudah mereka berpacaran dan hendak sekali mereka ingin bertunangan , dan ingin juga mereka Menikah . Rio dan Vani , telah lulus Kuliah . Rio menggunakan ijazah Kuliahnya untuk memasuki Perusahaan milik Jepang . Perusahaan yang bergerak di bidang Permesinan , sedangkan Vani  melanjutkan untuk membuat Restaurant Seafood , ternyata dalam kurun waktu 1 tahun . Mereka jadi sangat maju . Dan berkat kemajuannya itu , Rio menyisihkan Gajinya untuk ditabung sehingga dapat di gunakan untuk menikahi  Vani . Lumayan lah , 1 bulan Gaji Rio mencapai 20 Juta . Kalau 1 tahun saja bisa sampai 240 Juta . Sedangkan Vani , yang bergerak dalam Restaurant mendapat keuntungan sampai kurang lebih 40 Juta perbulan . 1 Tahun mereka bertunangan , dan 1 tahun pula Rio sukses mengumpulkan uangnya . Dan uangnya dari Tabungannya itu , ¼ nya ia gunakan untuk biaya menikahi Vani dan Mas kawinnya . ¼ dikali sama 240 juta , waduh buat nikah aja ampe ngeluarin 60 Juta . Kebayang gak tuh Kayanya? , Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu jadi juga . Rio menikahi Vani dengan Mas Kawin 20 Gram Emas Murni . Saat pengucapan Ijab Qhobul, Rio pun merasa gugup . Karena ia sangat bahagia bisa mendapatkan Vani , namun dengan 2x pengucapan . Ia lancar dalam mengucapkan Ijab Qhobul , Malam harinya mereka gunakan untuk berbulan Madu . (Gak usah dibahas yah, Males ngetik hal gak bener . Pasti kalian juga udah tau) , 2 Tahun pernikahan mereka sudah mereka lakukan , dan di karuniai 1 anak yang bernama Radit . Dalam 2 tahun itu pun pernikahan mereka berlangsung baik-baik saja , namun saat hendak berjalan 15 tahun pernikahan mereka di Ujung tandus..! 

*Penasaran..? Tunggu Episode 2 nya aja yah? Hehe ..

Blog ini dibuat oleh Yandi Mulyadi.

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:

Show Parser Hide Parser

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.