Chimul Chimol

follow us

Thursday, 20 June 2013

Cerpen : Mas Akuilah ini adalah Anak versi II


Hallo sobat , Namaku Yandi Mulyadi . Pembuat Blog Ini , Kali ini saya akan membuat Cerita Pendek ( Cerpen ) , Judulnya apa ya? Aku juga bingung sih . Nah , judulnya adalah “ Mas, Akuilah ini adalah Anak Kita “ . Waduh , dari judulnya aja kita bisa tau . Pasti cerita ini berkaitan dengan Keluarga , ya iyalah .. Yang istimewanya adalah ada 3 versi loh , dan Ini adalah Versi yang ke II Kalian pasti penasaran nantinya .. Nah dari pada basa – basi , simak ceritanya yuk??

Pernikahan mereka pun di ujung tandus , disebabkan oleh tindakan Ceroboh Vani yang mengancam Hati Rio . Ternyata , yang dahulunya Vani ingin berkata kepada Rio . Ia akan lontarkan kepada Rio .
Vani : Mas , aku mau ngomong ama kamu .. Tapi kamu harus Janji , enggak akan marah ama aku..? (dengan Rayuan)
Rio : Memang ada apa Sayang , kayanya serius amat .. (Seolah masa Bodo)
Vani : Gini mas , Dulu inget kan . Waktu kita masih kuliah , aku janji akan memberitahumu Rahasia ku saat kita sudah Menikah nanti?
Rio : Ia , aku inget kok .. Memangnya ada apa? (Merasa aneh)
Vani : Gini mas , sebenernya . Radit , anak kita itu . Bukanlah dari darah dagingmu mas !
Rio : Loh, kok gitu..? aku gak ngerti, coba jelaskan..? (Penasaran)
Vani : Ia mas , Radit itu sebenarnya bukan anak Mas . Tapi anak Pergaulanku dengan Echan . (Menangis)
Rio : Apa...?????????????? Kenapa kamu baru bilang sekarang? Kenapa selama ini kamu sembunyiin ini dari aku..? Kenapa?? (Emosi)
Vani : Mas, jangan marah dulu (Menangis) . Dengarkan dulu penjelasanku , Mas Janji kan dahulu akan menerima ku apa adanya? Sebenarnya , saat kita ingin menikah . Bahkan sebelum Kita berpacaran, aku itu sudah tidak Suci (Tidak PERAWAN) mas .
Rio : Apa maksudmu..??? (Kesal)
Vani : Ia mas , saat aku berpacaran ama Echan . aku disekap oleh Echan di sebuah kamar , lalu aku di perkosa olehnya mas .
Rio : Aku tidak percaya !!!! Aku tidak Percaya !!!!
Vani : Dulu mas Janji ama aku , sampai mas berkata . “ Aku akan menerima mu , walau kamu mau Perawan atau tidak , aku bukan mencintai perawan mu . Tapi Hatimu . Aku akan menerima mu apa adanya “ . Janji mas dulu begitu kan ama aku..?? (Jawab dengan tegas)
Rio : Memang, aku dulu pernah Janji begitu ama kamu , Tapi kamu selama ini udah bohongin aku !

Tanpa sengaja , Radit anak dari mereka . Mendengar Percakapan Ayah dan Ibunya yang sedang bertengkar . 1 minggu berlalu , suasana mulai Reda . Tapi kian memuncak lagi . Namun, Rio kepikiran . Sampai-sampai, saat ia sedang mengendarai Mobil Mercedes Benz nya . Tanpa disadari , Rio mengalami Kecelakaan yang mengakibatkan dirinya sekarat . Rio pun dibawa ke Rumah sakit , Lalu saksi mata melihat handphone yang dibawa oleh Rio . Lalu dia melihat ada nomor telepon Isterinya, Ia pun langsung Menghubungi Istri dari orang yang kecelakaan tersebut .

Saksi : Hallo, Selamat malam . Apa benar anda Isteri dari saudara Rio?
Vani : Ia benar, saya sendiri . Anda siapa ya? (Penasaran)
Saksi : Begini, suami anda mengalami kecelakaan parah yang mengakibatkan Pak Rio sekarat . Sekarang ia sedang di Rawat di rumah sakit (blablabla) dengan kamar 106 . Silahkan anda sekarang kesini ..
Handphone vani pun terjatuh, Vani seakan tak percaya apa yang terjadi pada Suaminya . Dengan Tangis tersendak , Vani pun berangkat menuju rumah sakit yang dimaksud orang yang menelponnya . Saat ia sampai dirumah sakit yang dimaksud , ia pun langsung mencari kamar 106 yang disebutkan oleh orang itu . Ia tak percaya , Melihat Suaminya terbaring di atas kasur dengan infusan di tangan suaminya . Ia pun bertanya kepada Dokter yang memeriksa Suaminya .
Vani : Apa yang terjadi kepada Suami saya dok?
Dokter : Suami ibu , mengalami Kecelakaan berat . Yang mengakibatkan Ginjal kanannya Rusak , dia harus segera di Operasi untuk Pendonoran Ginjal kepadanya , atau kalau terlambat maka ia akan Mati .
Vani kaget, Vani takut .. Vani menangis , seakan dia tak tau lagi apa yang harus ia lakukan .. Tanpa disadari Anaknya Radit yang dari tadi mengikutinya dengan menggunakan Motor Suzuki Ninja . Langsung sontak kaget, sampai ia berkata .
Radit : Mamah, aku yang akan Mendonorkan Ginjalku kepada ayahku .
Vani : Jangan nak .. (menangis)
Radit : Walau dia bukan Ayah kandung aku, tapi dia yang selama ini menafkahi keluarga kita dan menyayangi kita selama ini . Aku akan berbalas budi kepada dia dengan memberikan Ginjalku kepada ayahku (Jawabnya Tegas)
Vani : Tapi nak ..
Radit : Sudahlah mah, aku tetap akan memberikan Ginjalku kepada ayahku .
Sang Dokter sangat terharu , melihat anak dari Istri pak Rio . Dia seakan sangat terpesona, dan merasa sangat senang . Anaknya begitu baik , sangat dermawan sekali .
Radit : Oke dok, aku akan mendonorkannya sekarang !
Dokter : Baiklah, .. (Terharu) . Suster, jalankan Operasi pendonoran Ginjal sekarang juga .

*Tunggu Episode 3 nya yah .. hihihi .. 

Blog ini dibuat oleh Yandi Mulyadi.

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:

Show Parser Hide Parser

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.