Chimul Chimol

follow us

Saturday, 3 August 2013

Cuaca


Pada permainan ini cuaca sangat penting untuk diperhatikan, lihatlahramalan cuaca esok hari.Kondisi cuaca sangat berpengaruh terhadapkegiatan yang dapat dilakukan. Dengan mengetahui kondisi cuaca kamu dapatmempersiapkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan. Bila cuaca buruk,maka kegiatan yang dapat dilakukan akan sangat terbatas dan cenderunguntuk mengurus ternak di kandang.Cuaca buruk dapat menghancurkan tanaman, tetapi kamu tidak perlumengairi tanaman di kebun saat turun hujan dan bersalju. Tetapi jika kamubekerja pada saat turun hujan atau salju, jika dipaksakan mungkin kamuakan jatuh sakit.Angin topan dapat menyapu bersih sebagian tanaman siap panen sekaligus dengan Rumah Kacanya jika kamu memilikinya. Selain itu juga dapatmembunuh sebagian hewan ternakmu jika mereka berada di luar. Jika tidakmati, mereka mungkin hanya sakit saja dan kamu harus segera membelibinatang baru dan membeli obat jika ada ternak yang sakit. Jadi untukmelakukan pencegahan, kamu harus selalu memperhatikan ramalan cuaca ditelevise sehingga dapat melakukan persiapan.

Persiapan Menghadapi Badai ^o^
Sebagian besar cuaca yang akan kamu hadapi adalah cerah dan sedikithujan. Namun sewaktu ²waktu cuaca akan menggila dan memporak ²porandakan kebun milikmu. Cuaca yang buruk biasanya terjadi pada musimpanas dan dingin. Angin topan dapat terjadi pada musim panas dan badai espada musim dingin. Saat terjadi badai besar kamu tidak dapat keluar rumah.Dan saat itu sudah dipastikan badai akan merusak kebun, rumah kaca dankandang serta membunuh ternak yang tertinggal diluar. Untukmempersiapkannya, pertama mintalah Harvest Sprites untuk merawatternakmu. Mereka berani menerjang badai untuk menyelamatkan hewandan memberi makan ternakmu. Mintalah mereka untuk bekerja selamaseminggu karena badai seringkali terjadi selama beberapa hari. Karenabadai dapat merusak kandangmu, persiapkanlah kayu untuk cadangan.Panenlah tanaman yang sudah matang agar tidak hilang jika terjadi badai.Pastikan juga ternakmu sudah berada di dalam kandang, jangan sampai ada yang tertinggal di luar.Selama ada badai kamu tidak dapat menonton televise dan keluar rumah.Jadi selama badai ajaklah anjingmu bermain bola untuk melatih fisiknyasehingga siap untuk berpartisipasi dalam perlombaan pacuan anjing. Jikakamu memiliki dapur dan bahan makanan yang cukup, buatlah resep makanan,atau tidur untuk mempersingkat waktu.


Mengontrol Cuaca
Bagian ini menjelaskan keadaan cuaca di dalam permainan. Untuk melihatramalan cuaca esok hari, lihatlah dari televise. Setelah menyimpanpermainan, periksa cuaca untuk hari berikutnya. Jika cuaca badai atauhujan, salju dan topan, masuklah ke Diary dan buka ulang Game-mu. Periksacuacanya, maka kamu mendapatkan cuaca yang kamu inginkan.

 Sunny ( Cerah )
Pada saat cerah kamu harus menyimpan semua tanamanmu. Kamu dapat pergikemana saja dan bermain diluar karena cuaca tidak membahayakan.

 Rainy ( Hujan )
Pada saat hujan kamu tidak perlu menyiram tanamanmu, tetapi berhati ²hatilah bila terlalu lama kehujanan karena dapat menyebabkan kamu jatuhsakit.

Snowy ( Salju )
Pada saat turun salju kadang kala ada angin ribut di pegunungan. Janganterlalu lama berada diluar ruangan karena kamu akan sakit.

Tornado ( Topan )
Kamu tidak akan dapat keluar rumah untuk melakukan aktifitas. Mintalahpara Peri Harvest untuk membantumu satu hari sebelum bencana ini dating.Beberapa tanamanmu akan rusak dan kadang kala juga dapat menghancurkanrumah kacamu.

Blizzard ( Badai Salju )
Sama seperti angin topan, kamu tidak dapat keluar rumah, jadi mintalahpara Peri Harvest untuk membantumu satu hari sebelum bencana ini dating.
Badai ini terjadi hanya pada musim salju jadi tidak akan merusaktanamanmu, tapi kadang kala juga dapat menghancurkan rumah kacamu.


Blog ini dibuat oleh Yandi Mulyadi.

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:

Show Parser Hide Parser

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.